Lanjutkan Kenaikan, Harga Emas Antam Hari Ini Rp 755.000 per Gram

Penulis: Ibnu Muhammad

13/8/2019, 16.59 WIB

Harga emas dunia pun naik, dipicu kebijakan bunga The Fed.

Logam mulia emas 250gram dan 100gram di BNI Syariah, Jakarta, Senin (11/2). Harga emas Antam pada hari Selasa (13/8) terkerek naik Rp 2.000 menjadi Rp 749 ribu per gram. Begitu pula harga jual kembali (buy back) emas juga naik Rp 3.000 dari perdagangan ke
Katadata
Logam mulia emas 250gram dan 100gram di BNI Syariah, Jakarta, Senin (11/2). Harga emas Antam pada hari Selasa (13/8) terkerek naik Rp 2.000 menjadi Rp 749 ribu per gram. Begitu pula harga jual kembali (buy back) emas juga naik Rp 3.000 dari perdagangan kemarin.

KATADATA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi pagi, Jumat (21/3) ditutup melemah 4,66 poin atau 0,1 persen ke posisi 4.694,32 poin. Ini merupakan kelanjutan pelemahan pada perdagangan kemarin yang turun 2,25 persen merespons pidato Gubernur The Fed Janet Yellen yang berencana menaikkan suku bunga acuan pada tahun depan.

Beberapa emiten yang mencatatkan penurunan terbesar adalah saham-saham di sektor finansial, seperti PT Bank Rakyak Indonesia Tbk yang turun 1,8 persen. Kemudian PT Bank Central Asia Tbk turun 1,2 persen.

Keputusan The Fed menaikkan suku bunga  diprediksi bakal menyebabkan pembalikan aliran dana asing ke luar Indonesia. Hal ini, menurut Kepala Ekonom PT Bahana Securitas Budi Hikmat mempengaruhi pasar obligasi Indonesia. Alhasil tingkat imjbal hasil obligasi Indonesia semakin tinggi.

Bank Indonesia juga diperkirakan menaikkan tingkat suku bunga acuan (BI Rate) untuk mengantisipasi kenaikan bunga di Amerika Serikat.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan