Diego Michiels Kembali Jadi Kapten Borneo FC

Penulis: Ridi F Khan

Editor: Doddy Rosadi

26/2/2020, 16.53 WIB

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares resmi menunjuk Diego Michiels untuk menjadi kapten tim di Liga 1 2020 mendatang.

Kapten Borneo FC, Diego Michiels
Borneo FC
Kapten Borneo FC, Diego Michiels

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares resmi menunjuk Diego Michiels untuk menjadi kapten tim di Liga 1 2020 mendatang. Ini kali kedua bagi sang pemain mendapatkan kepercayaan sebagai pemimpin tim setelah musim 2019.

Menurut Tavares, penunjukan Diego sebagai kapten tim merupakan hasil dari kesepakatan bersama. Ia memberi kebebasan untuk para pemainnya untuk menunjuk siapa yang pantas memimpin Borneo di musim 2020.

Mantan pelatih Persija ini berharap hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan antara pemain Pesut Etam—julukan Borneo—jelang Liga 1 2020 bergulir.

“Saya mau setiap pemain saling percaya. Jadi pemegang ban kapten hasil dari kesepakatan bersama,” ujar pelatih asal Brasil dikutip dari situs resmi Liga 1 2020, Rabu (26/2).

Diego Michiels bukanlah satu-satunya nama yang muncul dalam kesepakatan tersebut. Terdapat dua nama lainnya, yakni Javlon Guseynov dan Sultan Samma yang akhirnya dipercaya sebagai wakil kapten.

Di tempat berbeda, Diego pun turut mengomentari penunjukannya sebagai kapten tim. Dirinya berjanji akan menjaga kepercayaan tersebut dan bisa membawa Borneo FC tampil luar biasa pada musim 2020 nanti.

Diego optimis Pesut Etam bisa meraih catatan manis di Liga 1 2020, walau banyak perubahan, khususnya di sektor pemain. Diego percaya, setiap pemain yang datang ke Borneo akan tampil sepenuh hati.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya dan teman-teman siap kerja keras musim ini. Walau banyak perubahan pemain tidak masalah. Saya selalu yakin siapa saja yang datang ke Borneo FC selalu bermain dengan hati,” kata Diego.

Data dan Fakta

  • Diego Michiels bergabung dengan Borneo FC pada 2015
  • Pada 2016, Diego membawa Borneo FC juara Piala Gubernur Kalimantan Timur
  • Selama membela Borneo FC, Diego sudah tiga kali menerima kartu merah dan 15 kartu kuning

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan